Wujudkan Semua Mimpi

8 Rekomendasi Bisnis yang Menjanjikan di 2022

bisnis yang menjanjikan

Kira-kira apa bisnis yang menjanjikan? Jika Anda bisa mengambil peluang, sebenarnya bisnis apa pun bisa Anda lakukan dan bisa memberi hasil. Apalagi jika sesuai dengan passion.

Yang terpenting, bisnis itu benar-benar Anda jalankan, tidak hanya Anda pikirkan saja. Sebab, jika tidak Anda jalankan, sudah pasti bisnisnya akan gagal.

Rekomendasi Bisnis yang Menjanjikan

Ingin mencoba sesuatu yang baru? Boleh saja! Berikut ini beberapa alternatif bisnis yang menjanjikan. Bahkan, Anda bisa memulainya dari rumah.

1. Membuka Cafe atau Coffee Shop

Sadar atau tidak, saat ini orang-orang sedang mengikuti trend bekerja di cafe atau hanya sekadar nongkrong saja. 

Ini bisa menjadi peluang emas dan bisnis yang menjanjikan jika Anda melihatnya dengan seksama. Apalagi jika coffee shop berdiri di tempat strategis, maka peluang keuntungan juga semakin lebar. 

Tugas Anda hanya mempersiapkan desain secantik dan se-aesthetic mungkin untuk membuat orang-orang merasa tertarik dan nyaman. Selain itu, lakukan promosi dan buat menu seenak mungkin agar pengunjung merasa puas.

2. Bisnis Kos-kosan

Anda punya sepetak tanah yang dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah, kampus, atau perkantoran? Anda bisa membuatnya menjadi kos-kosan.

Bisnis kos-kosan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Bisnis yang menjanjikan 2022 ini akan bertahan lama dan bisa mendatangkan passive income. 

Tidak punya tanah atau modal cukup besar? Tenang! Saat ini ada banyak company yang membuka mitra bisnis untuk membangun kos-kosan. Contohnya seperti investasi patungan dari LandX.

3. Bisnis Jahit Pakaian

Meski terlihat sepele, sebaiknya Anda juga tidak menganggap remeh skill menjahit. Jika Anda bisa mengelolanya dengan baik, bisa saja bisnis yang menjanjikan ini tumbuh besar dan menjadi pusat konveksi.

Selain itu, pakaian juga merupakan kebutuhan primer. Setiap orang pasti akan membutuhkannya. Bahkan, minimal mereka akan beli pakaian satu kali dalam setahun.

Tak hanya itu, tidak semua orang juga memiliki kemampuan dasar untuk menjahit. Jadi, saat terjadi suatu masalah pada pakaian mereka, seperti kekecilan atau kebesaran, sudah pasti mereka akan membutuhkan jasa tukang jahit.

4. Angkringan

Bisnis angkringan juga bisa mendatangkan cuan yang sangat besar jika Anda melihatnya dengan seksama. Menu-menunya yang memiliki harga terjangkau itulah yang menjadi daya tariknya dan membuat orang-orang berdatangan. 

Mobilitas pembeli di angkringan juga tergolong cepat. Jika tempatnya strategis seperti di sekitar pabrik atau kampus, sudah pasti Anda bisa mendapatkan pelanggan setia. Ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan dan menghasilkan uang setiap hari

5. Jualan Pulsa, Kuota, dan Saldo e-money

Jika melihat kehidupan sekarang ini, rasa-rasanya HP dan internet sudah menjadi kebutuhan primer. Hal ini membuat peluang usaha pulsa dan e-money memiliki prospek menjanjikan. 

Melihat peluang ini, tentu saja Anda bisa memanfaatkannya. Tidak perlu berjualan pulsa lewat online, tawarkan saja pada orang-orang di sekitar Anda. 

Jika Anda tinggal di pedesaan, bisnis Anda ini akan mendapatkan promosi dari mulut ke mulut lewat tetangga. Peluang bagi mereka untuk berlangganan pun akan semakin besar.

Bagaimana? Tertarik mencoba bisnis yang menjanjikan di desa ini?

6. Bisnis Preloved

Sejauh ini, masih banyak orang yang lebih menyukai beli barang preloved daripada beli baru karena harganya lebih terjangkau. 

Kalau bisa beli yang murah, kenapa harus beli yang mahal?” 

Begitu kira-kira slogan mereka.

Coba mulai bisnis yang menjanjikan di masa pandemi ini dari modal kecil seperti Rp500 ribu sampai Rp1 jutaan. Dengan modal segini, Anda sudah bisa mendapat sekarung pakaian preloved.

Selanjutnya, promosikan ke media sosial. Jika perlu, Anda bisa membuat toko online untuk menjualnya. Anda bisa menargetkan baju-baju branded atau bermerek dengan harga yang terjangkau.

7. Buka Kursus atau Les Privat

Anda bisa mencoba menjadi pengajar kursus online atau les privat. Hanya bermodalkan ilmu dan sedikit peralatan tulis, Anda bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan ribu setiap jamnya. 

Baik saat school from home yang bikin siswa sulit mengerti pelajaran maupun kondisi normal, bisnis ini tetap sangat menjanjikan. 

Intinya, masih banyak siswa atau orang tua yang perlu jasa ini. Sehingga peluang bisnis les privat dan kursus online juga masih terjamin sampai saat ini. 

8. Bisnis Jasa Design dan Sejenisnya

Apabila melihat situasi dan kondisi era digital saat ini, bisnis desain atau apa pun yang berbagi digital tampaknya menjadi angin segar. Apalagi dengan semakin maraknya media sosial, bisnis desain sangat menjanjikan. 

Tidak hanya menjanjikan dari segi cuan, bisnis online ini juga bisa mengasah skill Anda dan bisa Anda jadikan sebagai portofolio pengalaman kerja ketika Anda akan apply di perusahaan startup.

Penutup

Intinya, melihat peluang merupakan hal terpenting sebelum Anda memulai bisnis. Selain itu, konsistensi dan terus mencoba juga merupakan sifat pebisnis yang harus Anda miliki untuk memulai sebuah usaha.

Semenjanjikan apa pun bisnis itu, tidak akan berhasil jika Anda takut dengan risiko yang selalu menghantuinya”.

Bagaimana? Apakah ada salah satu rekomendasi bisnis yang menjanjikan yang menarik perhatian Anda? Atau Anda punya preferensi sendiri? Simak juga artikel tips berbisnis lainnya.