Wujudkan Semua Mimpi

7 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari, Cocok untuk Pemula

Bisnis yang Laku Setiap Hari

Agar bisnis bisa berjalan lancar, Anda perlu melakukan berbagai usaha. Salah satunya adalah dengan memilih bisnis yang tepat. Anda bisa menjalankan satu dari beberapa ide bisnis yang laku setiap hari yang akan disebutkan di sini.

Jika Anda memilih barang atau jasa yang tepat, produk tersebut seharusnya bisa terjual setiap hari. Oleh karena itu, sebelum memutuskan bisnis yang akan Anda geluti, cobalah untuk mempertimbangkan produk yang tepat. Sesuatu yang bisa Anda jual agar laku setiap hari.

Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari

Untuk menentukan jualan apa yang laku dengan cepat, Anda bisa mulai dengan mempertimbangkan produk apa yang dibutuhkan target pasar Anda. Anda bisa menyasar pasar offline atau online. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika menyasar pasar offline, Anda harus siap dengan segala hal yang fisik, seperti toko atau stok barang. Kelebihannya adalah Anda tidak perlu susah-susah untuk mempromosikan barang. Cukup dari mulut ke mulut.

Jika menyasar pasar online, Anda akan dimudahkan terkait proses pembukaan toko. Anda tidak perlu toko fisik. Untuk jenis bisnis tertentu, Anda bahkan tidak perlu menyetok barang.

Namun, jika target pasar Anda adalah online yang tidak terbatas, maka Anda harus lebih gencar dalam melakukan promosi agar banyak orang tertarik memakai produk Anda.

Bisnis apa pun yang Anda pilih semuanya bisa memberikan keuntungan yang maksimal untuk Anda. Jika menjalaninya dengan tekun, Anda pun bisa sampai pada bisnis online yang laku setiap hari. Berikut adalah beberapa ide bisnis yang bisa Anda geluti.

1. Bisnis Makanan

Bisnis makanan memang tak pernah ada habisnya. Sebagai kebutuhan pokok, bisnis yang satu ini memiliki potensi untuk laku setiap hari. Ditambah lagi jika Anda memiliki keahlian memasak dan menghasilkan makanan yang enak, pelanggan pun akan terus datang ke warung Anda.

Untuk bisnis makanan, Anda bisa mulai dengan membuka warung makan pada pagi atau malam hari, membuka toko kue atau catering. Bisnis ini lebih menyasar ke pasar offline yang ada di sekitar Anda.

2. Bisnis Kecantikan

Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang cantik, bukan? Untuk mewujudkan keinginan tersebut, mereka butuh produk skincare dan kosmetik.

Anda pun bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka bisnis di bidang kecantikan.

3. Bisnis Kesehatan

Selanjutnya, selain kecantikan, kesehatan juga merupakan salah satu aspek yang sangat menjadi perhatian oleh masyarakat. Terlebih setelah pandemi corona menyerang dunia, masker pun berpotensi menjadi bisnis yang laku setiap hari saat corona.

Setelah masa corona hilang, bisnis ini pun masih akan tetap potensial. Orang-orang pasti membutuhkan obat-obatan ketika sakit. Anda bisa membuka bisnis apotek jika mampu.

4. Bisnis Baju Online

Lebih suka bisnis secara online? Anda bisa mencoba untuk menjual baju online. Baju menjadi jualan yang cepat laku di online. Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper. Keduanya sama-sama menguntungkan.

5. Bisnis Laundry

Laundry menjadi salah satu ide bisnis yang tepat untuk usaha offline. Jasa ini akan tetap laris manis di masyarakat, terutama di kawasan yang padat penduduk.

Mereka yang sibuk dan tak sempat untuk mengurus pakaian mereka akan menyerahkan masalah tersebut ke laundry. Jadi, Anda perlu untuk mencobanya.

6. Bisnis Sembako dan Bahan Makanan Segar

Bagi Anda yang berada di kampung dan sedang berpikir jualan apa yang laku di kampung, bisnis sembako dan bahan makanan segar bisa menjadi inspirasi.

Di kampung yang jauh dari pusat perbelanjaan, orang-orang membeli sembako di warung terdekat. Untuk masak sehari-hari pun, mereka juga membeli sayur, buah, atau lauk segar di tetangga mereka.

Jika belum ada orang yang berjualan sembako dan makanan segar di kampung Anda, silakan untuk mempertimbangkan bisnis ini. Meskipun terlihat seperti bisnis yang kecil, untung jualannya lumayan untuk menutup kebutuhan sehari-hari.

7. Bisnis Pulsa dan Paket Data

Bisnis pulsa dan paket data termasuk dalam usaha paling laris modal kecil. Pulsa dan paket data juga menjadi kebutuhan primer masyarakat di era ini. Produk Anda akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

Kelebihan lainnya, Anda bisa menjalankannya di rumah, minimal dengan memanfaatkan garasi atau ruang tamu. Memasarkannya pun mudah. Anda bisa mempromosikannya melalui tetangga, keluarga atau teman dekat. Metode pemasaran dari mulut ke mulut bisa menjadi strategi yang bisa menghasilkan repeat order.

Penutup

Adakah bisnis yang ingin Anda coba di antara beberapa ide bisnis yang sudah ada di atas? Sebelum menentukan jenis usaha yang tepat, coba lakukan riset pasar terlebih dahulu, ya. Cari tahu dulu kira-kira produk apa yang paling cocok oleh target pasar Anda saat ini.

Setelah menemukan produk yang tepat, langsung saja eksekusi salah satu bisnis yang laku setiap hari di atas. Lakukan evaluasi terus-menerus agar bisnis Anda bisa terus berkembang menjadi bisnis yang besar.

Simak juga artikel tips berbisnis lainnya yang disajikan mufdana dari Mandiri Utama Finance (MUF). Semoga bermanfaat!