Wujudkan Semua Mimpi

7 Cara Menghasilkan Uang dari HP Tanpa Modal

Cara Menghasilkan Uang dari HP

Bagaimana cara menghasilkan uang dari HP? Ternyata, ada banyak caranya. Cara ini cocok bagi Anda yang dalam kondisi sebagai berikut:

  • Sudah bekerja penuh waktu, namun ingin mencari pemasukan tambahan.
  • Tidak bekerja, tapi ingin mendapat pundi-pundi pemasukan.
  • Pelajar yang mengidamkan-idamkan punya uang saku ekstra.

Maka, cara menghasilkan uang dari HP tanpa modal ini bisa Anda praktikkan.

1. Menjadi Pekerja Lepas

Jika memiliki kemampuan tertentu, Anda bisa melamar pekerjaan sebagai pekerja lepas (freelancer). 

Tapi, apakah freelance bisa lewat HP?

Memang, faktanya, ada beberapa jenis pekerjaan yang lebih baik Anda kerjakan di gawai yang lebih mumpuni seperti laptop atau komputer. Namun, bukan berarti kesempatan Anda menjadi pekerja lepas jadi hilang. Berikut beberapa jenis kerja lepas yang mudah dilakukan dengan ponsel:

  • Bisa menulis? Anda bisa jadi penulis lepas atau copywriter.
  • Punya kemampuan bahasa asing? Silakan coba jadi penerjemah lepas.
  • Jika Anda mengerti cara menggunakan media sosial, Anda bisa menjadi pengelola media sosial untuk kantor atau pengusaha.
  • Punya kemampuan manipulasi suara? Silakan daftar jadi pengisi suara di iklan.

Ada banyak jenis kerja lepas lain yang bisa Anda pilih. Yang jelas, Anda perlu konsisten untuk mencari lowongan, serta mengasah kemampuan Anda jadi lebih baik.

2. Mengikuti Program Afiliasi E-commerce

Program afiliasi atau affiliate adalah cara menghasilkan uang dengan menjadi ‘pengiklan’ untuk produk orang lain. Caranya adalah dengan membuat tautan produk tersebut dan membagikannya di kanal media sosial yang Anda punya.

Hampir semua situs belanja online memiliki program tersebut. Untuk memulai program ini, Anda hanya perlu mendaftar di situs belanja online, lalu mulai membagikan tautan di media sosial. Anda akan mendapat komisi jika ada yang belanja dari tautan Anda. 

3. Menjadi Pembeli Misteri

Ingin menyulap waktu kosong menjadi cuan? Anda bisa mengunduh aplikasi pendukung cara menghasilkan uang tanpa modal, salah satunya adalah aplikasi pembeli misteri, atau mystery shopper.

Untuk menjadi pembeli misteri, yang perlu Anda lakukan hanyalah datang ke toko, berbelanja, serta berinteraksi dengan pegawai toko. Lalu, Anda bisa merekam isi toko, perilaku pegawai, hingga merekam suara dengan ponsel.

Tujuan dari pekerjaan ini adalah untuk menilai kinerja toko di kondisi yang tidak dibuat-buat. Jadi, jangan sampai pegawai toko tahu bahwa Anda adalah pembeli misteri, ya.

4. Memulai Bisnis Sebagai Dropshipper

Ingin tahu cara dapat uang Rp500 ribu sehari? Atau bahkan, jutaan? Jika ya, maka Anda bisa menggeluti profesi sebagai dropshipper.

Dropship merupakan sistem dimana Anda bisa menjadi pemilik toko tanpa memiliki barangnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mempromosikan produk melalui ponsel. Lalu, jika ada pesanan, Anda bisa memesan produk tersebut  di toko lain dan memintanya mengirim ke pembeli dengan mengambil selisih tertentu.

Tentu saja, sistem dropship hanya bisa Anda jalani jika sudah ada kesepakatan antara Anda dan si pemilik toko yang asli. Namun, mencari peluangnya tidak susah, karena sudah banyak penjual yang membuka kesempatan untuk dropship.

5. Mengisi Kuesioner Online

Salah satu pekerjaan untuk menghasilkan uang dari rumah adalah dengan mengisi kuesioner online. Biasanya, jenis pertanyaannya adalah pengalaman Anda saat menggunakan produk-produk tertentu. Pokoknya, apapun pertanyaannya, pastikan Anda menjawabnya dengan jujur.

Anda bisa mendapatkan kesempatan mengisi kuesioner online di berbagai situs survey. Setelah mengisi kuesioner, situs tersebut biasanya akan memberi Anda poin. Jika dikumpulkan hingga jumlah tertentu, poin tersebut bisa Anda tukar dengan uang tunai, pulsa, ataupun voucher belanja.

6. Membuka dan Mengelola Grup Jasa Titipan

Jasa titipan, alias jastip, merupakan cara menghasilkan uang dari WA yang kian hari kian populer. Modal yang Anda perlukan hanya tiga; ponsel yang sudah ada akun WhatsApp, koneksi, serta konsistensi. Jadi, tidak ada modal rupiah yang perlu Anda keluarkan untuk mengawali bisnis satu ini.

Dengan mengelola grup jasa titipan di WhatsApp, Anda tak perlu menjual dagangan sendiri. Alih-alih, Anda bisa berdagang produk dari penjual lain, lalu menawarkannya ke anggota grup dengan ditambah keuntungan pribadi. Jika barang pesanan sudah tiba, Anda yang bertugas untuk mengirimkannya satu persatu.

7. Berjualan Melalui Live Streaming

Berjualan melalui live streaming bisa menjadi cara mendapatkan uang 2 juta dalam sehari. Sudah banyak orang yang menggeluti profesi sebagai livestreamer, mulai dari pengusaha kecil hingga artis. Produknya pun beraneka ragam, mulai dari elektronik hingga makanan.

Hanya dengan bermodalkan ponsel dan kemampuan bicara di depan umum, Anda bisa meyakinkan pembeli untuk membeli dagangan Anda. Bahkan, Anda bisa mendapat keuntungan ekstra jika menyertakan tautan afiliasi saat melakukan live streaming.

Banyak sekali cara untuk mendapatkan cuan bermodalkan ponsel saja, dan keuntungannya pun tidak sedikit.

Akan tetapi, Anda juga harus tetap berhati-hati. Pasalnya, meski dunia maya menawarkan banyak cara menghasilkan uang, tidak sedikit pula penipuan yang berkedok sebagai tawaran pekerjaan.

Jika Anda menginginkan dana yang cepat, prosesnya mudah, serta lebih aman, maka layanan pembiayaan MUFDana bisa jadi solusinya.

Layanan pembiayaan multiguna MUFDana dari Mandiri Utama Finance (MUF) bisa membantu Anda memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, liburan, hingga modal untuk usaha.

Sama seperti cara-cara menghasilkan uang dari HP di atas, Anda juga bisa ajukan pembiayaan MUFDana melalui ponsel. Hanya dengan klik dan ketik, Anda terbebas dari momen kekurangan dana saat dibutuhkan.